Pemda Matim Gelar NTBB Di Kecamatan Kota Komba, Bupati Agas: Kita Harus Memperluas Perdamaian

Borong, Wartamanggaraitimur. com Pemerintah  Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT)  menggelar syukuran Natal dan Tahun Baru bersama di tingkat pemerintahan Kecamatan Kota Komba.

Syukuran natal dan tahun baru bersama (NTBB) ini diawali dengan perayaan misa syukur yang dipimpin langsung oleh Romo, Ino Pr perayaan misa itu pun berlangsung di depan halaman kantor Camat Kota Komba Senin, (6/01/2020).

Syukuran NTBB ini pun dihadiri langsung oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH,M.Hum, bersama istrinya Ny.Theresia Wisang Agas, Wabub Matim Drs. Jaghur Stefanus, Sekda Matim Ir. Boni Hasudungan, Kapolres Matim AKBP Nugroho Arie Siswanto, dan seluruh pimpinan OPD lingkup Pemda Matim.

Hadir pula, Ketua DPRD Matim Heremias Dupa, wakil ketua DPRD Matim, Bernadus Nuel, Kapolsek Wae Lengga Ibda I Ketut Kantun,, Danramil 1612 Borong Kapten Inf. Zaenudin, Camat Kota Komba Hermengidus D. Atman, toko agama, toko pendidikan, dan toko masyarakat turut hadir dalam kegiatan itu.

Bupati Matim Agas Andreas, SH,M.Hum dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan natal dan tahun baru bersama kali ini tidak lagi dilakukan di rumah jabatan.

Tahun lalu, jelasnya, kami sudah tentukan bahwa natal dan tahun baru bersama saat ini di lakukan di Kecamatan Kota Komba. Dan, ini akan menjadi kelender wajib Pemda Matim setiap tahunnya untuk melaksanakan kegiatan syukuran natal dan tahun baru bersama di setiap kecamatan se Kabupaten Manggarai Timur.

"Tentu bapak dan ibu bertanya, mengapa harus dibuat seperti ini. Saya punya pemahaman sederhana dimana Yesus itu lahir di kampung halamannya sendiri, jelasnya

Dijelaskannya, natal merupakan hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Dengan  itu, lanjutnya, Pemda Matim memilih Kecamatan Kota Komba untuk adakan syukuran natal dan tahun baru bersama karna Bupati dan Wakil Bupati Matim lahir dari rahim rakyat kota komba.

Kata dia, sebagai bupati dan wakil bupati Matim kami lahir tentu dipilih oleh rakyat Manggarai Timur. Maka kami mesti merayakan natal dan tahun baru bersama di tengah masyarakat Manggarai Timur.

Bupati Agas menjelaskan, lewat natal dan tahun baru  ini kita dapat memperluas cakupan perdamaian. 

Perdamaian itu, katanya, tidak hanya terdapat di lingkup Pemda Matim saja akan tetapi perdamaian itu akan terasa di tengah masyarakat Kota Komba.

"Semakin luas kita punya pertemuan dengan keluarga maka semakin banyak orang yang merasakan perdamaian", ungkap Bupati Agas

Bupati Agas mengungkapkan, selain natal kita juga mesti bersyukur dengan tahun baru yang kita rasakan saat ini. Kita juga mesti tetap bersyukur terhadap peristiwa-peristiwa yang tidak menyenangkan dan peristiwa yang menyenangkan di tahun 2019.

Kata Bupati Agas, untuk kita bisa sukses di tahun yang baru tahun 2020 mesti kita lakukan tiga hal ini diantaranya, Pertama, gerakan dan pikiran kita harus mengarah ke hal yang positif. Pikiran ini ibarat perencana dalam membangun daerah ini. Sedangkan fisik kita digerakkan oleh pikiran kita. 

Kedua, kita harus selalu optimis dan Ketiga, Kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan.

 Ketiga hal ini, tambahnya, kalau kita pegang tegu di tahun yang baru, tahun 2020 ini saya yakin dan percaya pasti kita semua tetap sehat dan selalu bahagia, tutup Bupati Agas (KR-1)

 

Berita Terbaru

Alamat Redaksi

Bagian Humas dan Protokol 
Setda Kabupaten Manggarai Timur 

Kompleks Satar Lehong-Gurung Liwut
Manggarai Timur-NTT-86571

Newsletter

Social

FacebookTwitter