Bupati Matim Dan Ngada Resmi Menandatangani Prasasti Kesepakatan Batas Wilayah

Borong, Wartamanggaraitimur.com-Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, bersama Bupati Manggarai Timur Agas Andreas dan Bupati Ngada Paulus Soliwoa telah menandatangani prasasti tapal batas antara Manggarai Timur dan Ngada.

Penandatangan prasasti tapal batas antara Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Ngada berlangsung di ruang rapat Gubernur NTT.  Dan, disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat di lingkup Setda Provinsi NTT serta para toko dari kedua kabupaten itu.
Jumat (29/11/2019).

Polemik tapal batas wilayah antara Kabupaten  Manggarai Timur dan Ngada, berlangsung cukup lama dan  cukup menyita perhatian masyarakat di antara kedua kabupaten itu. 

Gubernur Laiskodat dalam kesempatan itu menyampaikan selamat atas peresmian batas wilayah administrasi antar Kabhupaten Matim dan Ngada.


Kata Laiskodat, selama ini proses penyelesaian masalah tapal batas itu telah merujuk pada sejarah,serta masukan dari berbagai pihak, ungkapnya

Laiskodat menjelaskan, masyarakat di wilayah perbatasan Matim dan Ngada yang selama ini bersengketa tidak lagi terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab yang mau memecah belah. 

“Saya minta jangan terprovokasi oleh siapa pun, karena yang rugi kita sendiri sebagai masyarakat, bukan orang lain,” ungkap Laiskodat

Dijelaskannya,  penyelesaian masalah tapal batas antara Manggarai Timur dan Ngada telah disampaikan kepada presiden Joko Widodo.

"Saya sudah menyampaikan hal ini ke Presiden Joko Widodo dan Presiden menyampaikan apresiasi atas kerja keras Bupati Matim dan Bupati Ngada juga para toko masyarakat dari kedua wilayah itu",ungkapnya

Kata Laiskodat, untuk kedepan mari kita terus bekerja sama dan terus membangun kedua Wilayah kabupaten ini agar tidak ada lagi permasalahan terkait persoalan tapal batas antara Kabupaten Matim dan Ngada demi Propinsi NTT yang lebih baik,  tutupnya (KR-1)

 
 
 
 
BalasTeruskan

Berita Terbaru

Alamat Redaksi

Bagian Humas dan Protokol 
Setda Kabupaten Manggarai Timur 

Kompleks Satar Lehong-Gurung Liwut
Manggarai Timur-NTT-86571

Newsletter

Social

FacebookTwitter